LIFE LIFE LIFE

we do nothing except trying alive

Jumat, 19 Juni 2009

kisah kehidupan

sejak liburan, salah satu aktivitas favorit saya adalah bermain bersama tetangga saya.. dan setiap pagi dan sore, di jam jam bermainnya, saya selalu melihat ke arah rumahnya .. maklum, tetangga saya ini masih kecil.. desember nanti dia baru 2 tahun..
dan siang itu, saat saya sudah siap mau berangkat jalan-jalan bersama mama dan adik saya, saya melihat dia.. sedang bermain dengan kakeknya.. bermain layang-layang, yang sepertinya juga baru ditemukan oleh sang kakek tersangkut di sebuah pohon di taman kompleks perumahan kami.

saya tidak melihat anak kecil yang terpaksa main layang-layang karena tidak mampu dibelikan mainan yang lebih bagus.. saya juga tidak melihat anak kecil yang egois meminta diperhatikan kakeknya ataupun memaksa kakeknya untuk melakukan semua itu untuknya..

saya tidak melihat seorang kakek yang terpaksa menjaga cucunya ataupun terpaksa bermain dengan cucunya...

namun saya melihat seorang anak kecil yang bahagia bermain layangan bersama kakeknya dengan diperhatikan oleh sang kakek yang dengan penuh kasih melakukannya... tidak saya lihat raut tidak bahagia ataupun terpaksa di wajah mereka berdua,, sedikit pun.

sang kakek memain-mainkan layangan di tangannya sambil menatap tawa lucu cucunya.. sedangkan si cucu bermain mengejar layangan di tangan kakeknya.. berharap bisa menggapai layangan itu.. dan terus tertawa meskipun layangan tidak ia dapatkan di tangannya dan sang kakek menaikkan layangan lebih tinggi...

saya jadi ikut merasakan betapa bahagianya menjadi dia.. meskipun bermain alakadarnya, namun sungguh ia bahagia.. karena ia dikelilingi orang-orang yang menyayanginya,, dan ia juga bisa membuat orang lain menyayanginya hanya dalam sekejap ..

1 komentar:

  1. bingung gw mau komen apa. hahaha.. nice story anyway

    BalasHapus