LIFE LIFE LIFE

we do nothing except trying alive

Selasa, 22 Maret 2011

sedikit tentang jodoh[menurut]ku

Orang bilang "Jodoh itu sudah ditentukan oleh Yang Di Atas"
Salah satu temanku mengajukan teori lanjutannya "Jodoh itu tetap harus dicari, tapi jodoh itu sudah di-approve sama Yang Di Atas"

Bagi aku sama saja. Jodoh masih terlalu kelabu di mataku. Sebenarnya hal tersebut tidak terlalu menjadi masalah, hanya saja selama perbedaan antara jodoh dan nafsu masih belum bisa diketahui secara pasti, hal seperti itu akan menjadi masalah.

Rasanya pasti selalu ingin kalau orang yang kita sukai merupakan jodoh kita. Atau pacar kita kini yang menjadi jodoh kita. Sayangnya bahkan sepasang anak manusia yang sudah terikat tali pernikahan pun belum tentu berjodoh. Membayangkan hal tersebut, rasanya begitu miris apabila orang yang sudah kita sayang begitu dalam ternyata bukanlah jodoh kita. Membayangkannya membuatku seringkali merasa tidak bisa konsisten. Akan tetapi konsisten juga bukanlah jawaban yang tepat.

Perasaanku kepada seseorang yang pernah terasa begitu dalam mungkin hanya karena aku tak ingin menjadi orang yang tidak konsisten. Atau memang karena aku sendiri yang terlalu memagari dua hal yang berbeda tanpa memikirkan tentang kemungkinan si kelabu?

Di satu sisi ingin sekali segera bertemu dengan orang yang telah dijodohkan oleh kita. Namun di sisi lain masih terdapat perasaan ragu apakah memang sudah benar dia? Sudah begitu, aku sebenarnya, benar-benar tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk mencari jodoh itu. Apa yang benar-benar harus dilakukan?

Lalu kutemukan jawaban yang sedikitnya mungkin membantu. Perbuatan itu tidak mesti langsung menuju kepada objeknya kan? Mungkin sebenarnya yang harus dilakukan untuk mencari jodoh, selain berinteraksi dengan lawan jenis, adalah melakukan yang baik untuk diri sendiri. Kenyataan membuktikan bahwa kita akan mendapatkan sesuatu yang benar-benar tepat dengan diri kita. Dan memang segalanya dimulai dari diri kita bukan?

Ibu dari seorang temanku pun memiliki jawaban yang menenangkan mengenai jodoh. Bahwa sebenarnya kita akan mengetahui seperti apa rasanya seorang jodoh itu. Kita akan mengerti bagaimana yang tepat itu sebenarnya.

mencari, menunggu, dan menanti dengan pasti..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar