LIFE LIFE LIFE

we do nothing except trying alive

Kamis, 03 Juni 2010

Jurang Kehidupan

siapa sih yang tak tau mengenai perbedaan antara si miskin dan si kaya?

well, menurut saya, zaman sekarang memang hal seperti itu memang sudah tidak berlaku lagi. kalo sampe ada orang yang masih membedakan seperti itu, berarti dia norak.

sayangnya, fasilitas dan kemampuan antara si miskin dan si kaya ini memang berbeda.
ah, saya ngga suka berkata si miskin dan si kaya, bagaimana kalau kita ganti dengan aku dan kamu. aku si miskin, kamu si kaya.

aku menggunakan pakaian seadanya. yang bermodel juga mungkin mampunya beli yang murah, yang bekas di gede bage (Bandung). sepatu, hmmm, berapa tahun sekali ya belinya? sedangkan kamu, menggunakan pakaian dengan merk terkenal, kadang kw1 kadang juga beli kw-sekian-nya. sepatu kamu keren, atau kalaupun beli yang murahan, kamu sering sekali berganti sepatunya. ini contoh mudahnya.

itu hanya sekilas perbedaan fisik. sebenarnya saya ingin membahas mengenai kemampuan mereka yang terbatas. tentu saja, dasar perbedaan aku dan kamu adalah kemampuan uang, makanya kemampuan pun menjadi yang tak kasat mata namun terasa sekali perbedaannya.

mungkin kalau untuk hal yang hura-hura tidak terlalu penting merasa berbeda seperti itu. hei, bukannya justru bagus, di saat semua orang seperti kamu terbawa ajakan untuk berhura-hura, orang seperti aku menolak karena tak mampu tetapi hal itu menjadikan aku tidak menghabiskan waktu sia-sia. menurut aku seperti itu. hura-hura ngga penting. 

akan tetapi untuk masalah kemampuan akademik (lagi-lagi contoh mudahnya), miris sekali melihat orang yang berpotensi tidak mampu meneruskan pendidikan lebih tinggi karena ketidakmampuannya itu. dan orang yang berpotensi itu biasanya seperti ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk. maka orang tersebut akan berusaha pasrah dan ikhlas menerima keadaannya, insyaallah.

saya sungguh tertohok dengan keadaan seperti itu. akhir-akhir ini tak jarang saya menemui hal-hal seperti ini. saya ingin membantu tapi saat ini saya belum bisa membantu dengan tangan saya sendiri. selain itu, mereka pun berusaha keras mencari bantuan. insyaallah berhasil. insyaallah semuanya berjalan lancar bagi mereka. doa untuk mereka penting adanya.

semangat teman!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar