LIFE LIFE LIFE

we do nothing except trying alive

Rabu, 26 Januari 2011

"Sempat Memiliki"

aku hancur,
ku terluka,
namun engkaulah nafasku..

kau cintaku,
meski aku bukan di benakmu lagi,
dan ku beruntung sempat memilikimu...


ini reffrain dari lirik lagunya yovie and the nuno yang judulnya saya jadiin judul tulisan kali ini. kenapa tiba-tiba saya menulis tentang sebuah lagu dari salah satu grup musik yang menghasilkan karya-karya yang indah di bumi belantika musik Indonesia ini? karena salah satu teman semasa sma yang sudah lama tak terdengar suaranya mengingatkan saya akan hal ini, perasaan sempat memiliki seseorang yang telah kau anggap berharga dalam hidupmu namun ternyata bukan ia yang dituliskan untukmu. lalu juga karena salah satu sahabat saya memainkan salah satu lagu tulisan yovie. jadilah saya teringat akan yovie and the nuno. dan saya pun disentil oleh lagu ini.

lalu, tanpa saya sadari, lagu ini adalah salah satu dari sekian banyak pikiran yang akhir-akhir ini menyarang di pikiran saya. mengapa saya harus bertemu seseorang yang ternyata bukan ditakdirkan untuk saya? saya berulang kali bertanya-tanya dan menyampaikannya kepada sahabat-sahabat saya mengenai pertanyaan tersebut. kenapa saya tidak langsung bertemu dengan seseorang yang ditakdirkan untuk saya saja? biar cukup hanya kami berdualah yang terluka di dalam hubungan kami. namun salah satu sahabat saya sambil tersenyum penuh makna berkata bahwa justru itulah seninya. pencarian terhadap jodoh, orang yang ditakdirkan untuk kita. selain itu? tentu saja sebenarnya sebagai pelajaran. karena toh hidup memang tentang pelajaran bukan? hal apa yang tiada hentinya kita lakukan sejak kita berada di dunia ini selain bernapas dan menghirup nutrisi? belajar! bahkan sejak bayi kita sudah belajar.

jadi meskipun saya terus menerus protes akan semua kenyataan ini, saya tetap mengetahui bahwa memang sudah seharusnya seperti ini kehidupan itu. memang seperti ini kehidupan saya. tanpa tangis air mata dan gelak tawa entah itu sedang dalam keadaan bahagia ataupun terluka, semua itu membawa banyak hal yang berarti untuk saya. dan menjadi pelajaran hidup untuk saya. dan saya yakin, kita semua mengalami hal serupa. hanya saja dengan cara yang berbeda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar