LIFE LIFE LIFE

we do nothing except trying alive

Rabu, 14 Juli 2010

Birthday Time

Well, ngga ada maksud apa apa dibalik rangkaian kata ini. Tulisan ini murni hanya sebuah tulisan, yang dibuat karena suatu pemikiran yang terlintas di pikiran si penulis. The writer is me.


Birthday, or just call it Ulangtahun, adalah saat yang paling senang aku ketahui adanya. Dulu. Karena dulu aku begitu hapal ulangtahun orang-orang yang kukenal. Aku paling senang menanti datangnya hari ulangtahunku. Paling senang begitu mengetahui ada orang yang kukenal berulangtahun. Tapi itu dulu.


Saat ada seseorang yang berulangtahun, sekarang, aku hanya cukup tahu. Okelah kalau orang ini cukup dekat denganku, aku akan lebih senang menyambutnya, atau apabila ia lebih dekat lagi, aku akan dengan senang hati merencanakan banyak hal untuk ulangtahunnya. Tapi sekarang, mostly, aku lupa tanggal ulangtahun orang-orang di sekitarku, kecuali orang-orang yang begitu dekat dan akrab denganku. Bahkan aku sudah tak seantusias itu menyambut ulangtahunku.


Akan tetapi masih ada yang tak berubah dari diriku, senang sekali merencanakan acara kejutan ulangtahun. Karena saat melihat orang yang seperti sedang berada di pusat tujuan seluruh bumi tersenyum bahagia dan tertawa senang adalah saat yang membuat kita merasakan kebahagiaan yang lebih juga. Dan aku ingin sekali ada sebuah kejutan yang mendatangiku. Well, kalau ingat bagaimana kondisi dan tanggapanku sekarang terhadap ulangtahun orang lain, cukup menyedihkan dan memalukan juga kalau aku menginginkan sebuah kejutan tiba-tiba datang.


Hmm, tapi aku juga tidak mengharapkan kejutan itu. Kenapa? Karena kalau diberi kejutan pasti kaget. Kecuali kalau kejutannya satu buah kue tart, yang mana kue tart nya adalah strawberry cheesecake nya cheesecake factory. Dibawakan oleh tujuh orang yang bersama-sama denganku menghabiskan tahun terakhir di SMP. Dengan keluarga yang kusayangi berada di belakang mereka, ikut mengawal. Beserta sahabat-sahabatku sejak SD yang ikut nimbrung ke dalam rombongan tersebut. Dan sahabat-sahabatku di kala SMA yang ternyata ikut muncul membawakan kue ekstra dengan kemilau cahaya yang tak juga kalah. Orang-orang yang penting bagiku juga ada bersama mereka. Mereka semua merencanakan semua ini bersama-sama. Lalu yang takkan ketinggalan adalah masyarakat IMG yang terikat dalam tali tak kasat mata. Kita memakan semua kue itu bersama-sama. WOW! That's a big surprise. But it just feels like in my beautiful dream.


Ada lagi kejutan yang akan membuat aku benar-benar terkejut. Kejutan tiada tara karena menurutku hal ini begitu sulit untuk tiba-tiba terwujud. 'Dia' datang ke Bandung dari Bekasi hanya demi ulangtahunku dan menjadi salah satu penyusun rencana kejutan ulangtahunku. too much wow.


Mungkin mimpinya disudahi sampai sini dulu. Mimpi tingkat tinggi memang. Mm, tapi ini ngga ada sangkut pautnya sama ulangtahun aku yang dateng sebentar lagi. Tenang aja, hanya pikiran usil, ngga ada hubungannya sama ulangtahun aku, inget ya, ngga ada hubungannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar