LIFE LIFE LIFE

we do nothing except trying alive

Selasa, 17 Agustus 2010

The Sorcerer's Apprentice

Bisa dibilang wonderful, hmmm, mungkin saya akan sedikit berpikir dahulu. Namun ngga boleh mengatakan film ini jelek ataupun tidak bagus. Hanya di bagian akhir saja mungkin yang kurang menampar saya (sebagai penonton). But overall, it's one of great movies.


Yang pasti banget, film ini berhasil membuat saya (seingat saya sih) tertawa sepanjang cerita. Meskipun saya menangis karena terharu juga di bagian akhir, hahahahaha.. Akting Nicolas Cage, of course, great!! The funniest thing sih wajah pemeran utamanya, for me, mukanya kocak abisss!!!! Hahahahahaha..




Namun yang terpenting di sini adalah, some points that i would like to share. Points from my pointview...
First, Believe in yourself. Karena kekuatan kita datangnya ya dari diri sendiri. Sebisa mungkin asahlah diri kita sebaik mungkin, apalagi kalau ternyata kita punya seorang pengajar yang bener-bener kompeten, wah, manfaatkanlah!
Second, Jangan Pernah Menyerah akan Sesuatu. Karena meskipun awalnya tak terlihat hasil apapun atau malah lebih membuat diri kita sendiri sakit, terluka, or tired of it, pada akhirnya akan muncul waktu yang sepadan untuk membuktikan semua perjuangan kita itu..
Third, love is troublesome. Ini seharusnya bermakna ambigu. Makna pertama adalah bahwa cinta itu adalah sesuatu yang sulit diraih, diperjuangkan, dan dijalani. Cinta bukan suatu hal yang mudah. Bayangin, Dave nahan perasaannya selama sepuluh tahun ke si Becky. Terus si Balthazar harus bisa merelakan wanita yang dicintainya terkurung di dalam boneka pengurung (sebutan yang saya kasih, hahahaha) bersama orang yang paling jahat demi menyelamatkan dunia. Well, it's not easy, isn't it? Makna lainnya adalah cinta itu menyusahkan. Kenapa begitu? Ambil contoh dari film ini, Horvath berkhianat terhadap Merlin gara-gara tau kalau Veronica sebenarnya mencintai Balthazar, padahal sebenernya Horvath ini sahabat Balthazar juga. Jadilah persahabatan rusak karena cinta. Terus seorang pahlawan, bisa diancam dengan mudahnya kalau orang yang dicintainya disandera, dan bahkan ini mempunyai makna yang lebih luas, orang dicintai, ngga sebatas pacar aja, orangtua, saudara, dan sahabat juga pastinya termasuk. Ngga kebayang kan orang-orang yang kita sayangi terluka karena kita meskipun bahkan itu untuk alasan kebaikan. Pasti sedih. Yah, tapi untuk menjadi superhero pasti memiliki efek samping yang setimpal dengan pahalanya hahahahahaha..

Hmm, meskipun saya menulis poin-poin seperti di atas, bukan berarti saya sudah mematuhi semuanya lhoo.. Anyway, i'm just only human. Masih dalam masa pembelajaran juga. Kan hidup ini memang suatu pembelajaran =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar